Pahami 3 Manfaat Sauna Setelah Berolahraga

Usai melakukan olaharaga atau ikut kelas zumba atau yoga, biasanya orang akan beristirahat sambil minum banyak air putih. Tapi tunggu dulu, jangan langsung selesai begitu saja. Kamu harus coba yang namanya sauna. Banyak orang yang nggak suka di tempat sauna karena kadang, tempatnya umpel-umpelan dengan orang lain.

Atau juga, nggak tahan dengan panasnya sauna. Sebagian orang juga merasa pusing setelah sauna dan ini bikin kapok. Disarankan beli saja sauna portable yang praktis digunakan di rumah. Karena sebenarnya sauna itu banyak manfaatnya, lho!

1. Baik Buat Darah Tinggi

Sauna ternyata bukan cuma bisa membakar lemak, tapi juga punya banyak manfaat kesehatan. Salah satunya menurunkan tekanan darah. Menurut sebuah penelitian sekali sauna ternyata juga sudah bisa menurunkan tekanan darah.

2. Hilangkan Pegal


Kamu pasti bakalan pegal dan sakit pada seluruh badan usai melakukan olahraga. Nah, dengan sauna, pegal dan rasa sakit itu akan hilang, well at least berkurang. Mereka yang habis melakukan leg day di gym, langsung sauna masih bisa naik tangga tanpa merasa sakit banget pada pahanya.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jadi, sauna juga bisa meningkatka kekebalan tubuh, lho! Bahkan, pada satu studi, atlet yang menghabiskan waktu 15 menit di dalam sauna jumlah sel darah putihnya meningkat! Sehingga, daya tahan tubuh pun menjadi lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar