3 Cara Mencuci Wajah dengan Benar

Bagaimana cara membasuh wajah secara tepat? - Mencuci muka merupakan salah satu ritual perawatan wajah yang sangat penting. Memiliki kulit yang mulus tak perlu dengan melakukan sederet perawatan berbiaya mahal. Anda hanya cukup membersihkan wajah sesuai jenis kulit Anda.

Ya, tapi mencuci wajah yang dimaksud tak bisa sembarangan dilakukan. Ada beberapa aturan yang harus diperhatikan, termasuk frekuensi mencuci wajah dalam satu hari. Dan ini tergantung pada jenis kulit seseorang.

Seseorang yang memiliki tipe kulit kering maka disarankan untuk mencuci muka dua kali dalam sehari. Sedangkan untuk kulit berminyak jangan lupa untuk mencuci muka maksimal tiga kali dalam sehari.

Sementara pemilik kulit berjerawat, disarankan untuk mencuci wajah hingga empat kali sehari. Tapi tentu saja tak setiap kali mencuci muka Anda harus menggunakan sabun pembersih.

Nah saat mencuci wajah, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut di antaranya :

1. Jangan gunakan sabun pembersih terlalu sering
Bagi Anda pemilik kulit berjerawat atau berminyak, tak perlu terlalu sering menggunakan sabun pencuci muka untuk membersihkan wajah Anda. Bahan kimia yang ada di dalamnya dapat membuat kulit Anda kering dan kusam. Jika Anda pemilik kulit berminyak sebaiknya gunakan alat kecantikan wajah seperti KES untuk menghapus minyak berlebih ini.

2. Air yang digunakan
Membilas wajah dengan air dingin memang begitu menyegarkan. Tapi tahukah Anda bahwa air hangat ternyata paling bagus jika digunakan untuk membilas wajah. Jadi usahakan untuk menyelingi air yang Anda gunakan untuk mencuci wajah.

3. Durasi
Ingat, saat mencuci wajah jangan sampai melebihi waktu dua menit. Terlalu lama membiarkan wajah terpapar dengan bahan kimia bisa membuat kulit Anda bereaksi menjadi kering. Pastikan untuk mengeringkannya dengan handuk atau tisu wajah usai mencuci wajah dan pada saat membasuh dengan handuk jangan digosok.

0 komentar:

Posting Komentar