Cara Mengatasi Komedo Tanpa Rasa Sakit dan Risiko Pori Membesar



Anda mungkin telah mencoba setiap cara yang Anda tahu untuk menyingkirkan komedo dan berakhir dengan kekecewaan. Berikut ini adalah solusi alami yang sempurna bagi Anda untuk perang melawan komedo.

Komedo terbentuk ketika pori-pori tersumbat dengan minyak dari kelenjar sebaceous, kotoran dan sel-sel kulit mati. Iritasi kulit yang terjadi saat mencuci wajah dengan kasar juga dapat menyebabkan komedo.

Sedangkan menggunakan makeup untuk menutup komedo akan memperburuk kondisi karena dapat menyumbat pori-pori. Sekarang ini sedang tren membersihkan wajah dari komedo dengan alat kecantikan pembersih wajah otomatis.

Tapi tips sederhana ini juga dapat Anda coba!

Bahan:
- Pelembap
- Ampas kopi
- Chamomile
- 4 sendok makan baking soda
- 1 cangkir air mineral

Langkah-langkah:

- Gunakan pelembap pada wajah anda lalu gosokkan bubuk kopi dengan lembut menggunakan tangan atau kain bersih dalam gerakan melingkar.

- Diamkan sekitar satu menit sambil menempatkan chamomile dan air panas dalam mangkuk.

- Cuci bubuk kopi dengan air hangat kemudian tutup kepala Anda dengan handuk sambil membungkuk di atas mangkuk. Uapi wajah Anda sekitar 10 menit.

- Setelah pori-pori wajah anda terbuka, Anda siap untuk menyingkirkan komedo dengan baking soda dan campuran air.

- Oleskan ramuan pada wajah Anda, tunggu 10 menit lalu bersihkan wajah Anda.

Anda dapat melihat hasilnya saat itu juga atau dalam beberapa hari. Anda mungkin bertanya-tanya apakah baking soda yang biasa digunakan dalam industri kue akan aman di wajah Anda?

Baking soda tidak mengandung efek berbahaya yang mungkin mempengaruhi wajah Anda dan merupakan pembersih yang terbaik untuk kulit berminyak dan padat. Baking soda dapat menyebabkan iritasi hanya jika digunakan setiap hari sehingga dianjurkan untuk menggunakan tip ini dua atau tiga kali seminggu.

0 komentar:

Posting Komentar