Ingin Wajah Bebas Jerawat? Pakai Masker Mangga Saja

Proses pengangkatan penumpukan kulit-kulit mati, terutama yang berada di area wajah memang tidak bisa menggunakan exfoliator (perawatan wajah) sembarangan yang bisa membuat iritasi bahkan luka kemerahan di wajah.

Nah, agar terhindar dari risiko yang tidak diinginkan tersebut. Ada baiknya untuk melakukan proses exfoliasi dengan menggunakan bahan alami, salah satunya yaitu mangga yang dimanfaatkan sebagai masker wajah. (Baca juga cara menghilangkan komedo tanpa rasa sakit)

Bahkan masker mangga rumahan ini tidak hanya dapat digunakan sebagai exfoliator alami. Tetapi juga dapat membantu kulit menjadi lebih halus hingga mengatasi jerawat. Penasaran bagaimana cara membuat dan menggunakan masker mangga ini? yuk baca penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Bahan-bahan

100 gram daging buah mangga

1 sendok teh madu

1 sendok teh air perasan lemon

Cara pembuatan dan menerapkannya

1. Giling dalam blender atau hancurkan kasar dengan cara manual ketiga bahan di atas, giling hingga semua bahan benar-benar tercampur rata;

2. Bersihkan wajah terlebih dahulu dari sisa-sisa produk make-up yang menempel, lalu bilas wajah dengan air hangat, untuk bersih maksimal gunakan alat pembersih otomatis saja;

3. Balurkan masker mangga tipis-tipis ke seluruh area wajah, hindari area mata yang sensitif;

4. Diamkan masker melekat di wajah hingga 20 menit, biarkan kering dengan sendirinya;

5. Bilas wajah hingga bersih dengan air hangat, tepuk-tepuk pelan wajah hingga kering;

6. Terakhir, oleskan pelembap wajah atau minyak alami yang biasa digunakan sehari-hari.

Tips

Masker mangga ini dapat digunakan oleh semua jenis tipe kulit wajah, kecuali kulit yang sensitif karena mangga mengandung kandungan citrus dan acids. Hindari pula keluar beraktivitas langsung terpapar sinar matahari, sesaat setelah usai mengenakan masker mangga ini.

0 komentar:

Posting Komentar